aa template
Home » » Eksplorasi Destinasi dan Khasnya Wonosari

Eksplorasi Destinasi dan Khasnya Wonosari

Written By Siti Armilah on Kamis, 21 September 2017 | 19.31

///IKLAN Baris 468x15

   Wonosari

Selain memiliki keindahan Wisata Alam Wonosari yang menawan dari pantai-pantainya dan Tempat Wisata Di Wonosari lainnya seperti  goa-goanya serta beberapa tempat wisata lainnya. Wonosari, Gunung Kidul juga memiliki makanan khas nya yang sudah populer dan menjadi kuliner yang dicari ketika berkunjung ke wonosari, gunung kidul. Makanan khas wonosari yang khas menjadikan kuliner ini banyak digemari dan memiliki ke khasan tersendiri. Namun jika kalian berkunjung ke wonosari jangan lupa untuk membeli oleh oleh khas wonosari yang beragam, sebagai buah tangan agar ketika berkunjung ke wonosari ada kesan terhadap oleh oleh yang dibawa


Makanan Khas Wonosari yang mengingatkan kita pada makanan jaman dulu, ya makanan khas wonosari ini berbahan baku dari gaplek (singkong yang dikeringkan) ini bisa saja sama dengan pembuatan tiwul. Gatotpun kini menjadi oleh oleh kha wonosari  bagi para penikmatnnya.
Dalam pembuatan gaplek (singkong kering) gaplek direndam terlebih dahulu selama 12 jam lalu dibersihkan dengann air hingga bersih dan dipotong kecil7-kecil. dalam proses pengukusannya gatot di kukus selama 2 jam. setelah itu tiwul ditiriskan pada wadah yang aga besar agar mempercepat proses penirisannya. gaplek biasanya sidajikan dengan parutan kelapa di atsanya untuk menambah kesan gurih pada tiwul.

Sumber : Singgahi
aa template
Share :

0 komentar:

Posting Komentar

aa template
 
Support : ceroboh.com | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Cargam Tuksense - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger